Cari Di Blog ini

Sabtu, 16 Mei 2015

Pengenalan Singkat Untuk Fiber Optik Teknologi

Memahami bagaimana serat optik dibuat dan fungsi untuk keperluan dalam kehidupan sehari-hari adalah sebuah karya seni yang menarik dikombinasikan dengan ilmu pengetahuan. Serat optik telah dibuat dari bahan-bahan yang mengirimkan cahaya dan terbuat dari bundel serat kaca atau plastik yang sangat tipis tertutup dalam sebuah tabung. Salah satu ujung adalah pada sumber cahaya dan ujung lainnya adalah lensa kamera, digunakan untuk menyalurkan cahaya dan gambar di sekitar tikungan dan sudut. Serat optik memiliki inti yang sangat transparan dari kaca, atau plastik dikelilingi oleh penutup yang disebut "cladding". Cahaya dirangsang melalui sumber di salah satu ujung serat optik dan sebagai cahaya perjalanan melalui tabung, cladding yang ada untuk menjaga semuanya dalam. Sebuah bundel serat optik dapat bengkok atau memutar tanpa mengganggu gambarnya, sebagai cladding ini dirancang untuk mencerminkan gambar pencahayaan ini dari dalam permukaan. Sumber cahaya serat optik ini dapat membawa cahaya jarak massa, mulai dari beberapa inci untuk lebih dari 100 mil.

Ada dua jenis serat optik. Single-mode serat optik digunakan untuk kecepatan tinggi dan jarak jauh transmisi karena mereka memiliki core yang sangat kecil dan mereka menerima cahaya hanya sepanjang sumbu serat. Laser kecil mengirim cahaya langsung ke serat optik di mana ada konektor rendah-rugi yang digunakan untuk bergabung dengan serat dalam sistem tanpa substansial menurunkan sinyal cahaya. Lalu ada multi-mode yang memiliki core yang lebih besar dan menerima cahaya dari berbagai sudut dan dapat menggunakan lebih banyak jenis sumber cahaya. Multi-mode serat optik juga menggunakan konektor lebih murah, tetapi mereka tidak dapat digunakan jarak jauh seperti dengan single-mode serat optik.

Serat optik memiliki berbagai macam kegunaan. Yang paling umum dan banyak digunakan dalam sistem komunikasi, sistem komunikasi serat optik memiliki berbagai fitur yang membuatnya unggul dari sistem yang menggunakan kabel tembaga tradisional. Penggunaan serat optik dengan sistem ini menggunakan lebih besar kapasitas informasi-dukung mana mereka tidak diganggu dengan gangguan listrik dan membutuhkan lebih sedikit amplifier maka sistem kabel tembaga. Sistem komunikasi serat optik dipasang di jaringan besar serat optik bundel seluruh dunia dan bahkan di bawah lautan. Banyak penguji serat optik yang tersedia untuk menyediakan Anda dengan peralatan serat optik terbaik.

Dalam sistem komunikasi serat optik, laser digunakan untuk mengirimkan pesan dalam kode numerik dengan berkedip dan mematikan pada kecepatan tinggi. Kode ini dapat merupakan suara atau file elektronik yang berisi, teks, angka, atau ilustrasi, semua dengan menggunakan serat optik. Cahaya dari laser banyak ditambahkan bersama-sama ke sebuah serat memungkinkan ribuan arus data melewati kabel serat optik tunggal pada satu waktu optik tunggal. Data ini akan melakukan perjalanan melalui serat optik dan dalam menafsirkan perangkat untuk mengkonversi pesan kembali ke bentuk sinyal aslinya. Industri juga menggunakan serat optik untuk mengukur suhu, tekanan, percepatan dan tegangan antara berbagai macam kegunaan lain.

Tidak ada komentar: