Cari Di Blog ini

Jumat, 29 Mei 2015

Pusar Gatal & Berair

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, dimana keluhan Anda saat ini adalah pusar luka, gatal dan berair. 
Jika terdapat keluhan adanya kemerahan di area pusar, nyeri, berbau, pembengkakan dan cairan nanah dari pusar, Anda harus segera melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan diketahui penyebabnya. Berikut penyebab yang sering mengakibatkan gangguan pada pusar:
1. Infeksi jamur
Infeksi jamur pusar ditandai dengan gatal yang menyakitkan dan rasa terbakar. Infeksi jamur yang sering terjadi diakibatkan oleh jamur candida. Candida Albican tumbuh dengan baik pada udara hangat, daerah lembab seperti saluran kemih, mulut, hidung dan pusar.
2. Infeksi Bakteri
Keringat, sabun dan substansi lain yang mengumpul di dalam rongga pusar dapat menjadi wadah bakteri untuk berkembang biak. Keluhan penyertanya antara lain adanya cairan kuning dari pusar, nyeri dan pusar membengkak.  Akumulasi nanah dari jaringan yang meradang sekitarnya dapat membuat pusar berbau busuk. Bau ini disebabkan oleh keberadaan bakteri anaerob.
Ada penyebab lainnya bagaimana pusar bisa gatal, yakni:

3. Patent Urachus
Tabung urachus adalah tabung kecil menghubungkan kandung kemih janin ke tali pusat. Dalam beberapa kasus, tabung urachus mengalami kegagalan dalam menutup setelah lahir sehingga menyebabkan patent urachus.
Penangannnya tergantung dari penyebabnya, oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan diketahui penyebabnya. Jika diakibatkan jamur akan diberikan obat anti jamur, jika penyebabnya adalah bakteri akan diberikan salep antibiotik dan bilasan air hangat sebelum diberikan salep. Untuk penanganan patent urachus diperlukan penanganan operasi. 
Berikut ini kami lampirkan artikel yang dapat menambah informasi Anda.
Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.
Salam sehat,

Tidak ada komentar: